Selasa, 21 Februari 2012

Tips merawat Batrai leptop


KELUHAN utama pengguna laptop adalah baterai boros. Meskipun banyak produk laptop terbaru menyediakan baterai berkemampuan tinggi, namun seberapa efektif baterai tersebut akan bertahan.Berikut ini ada cara praktis agar baterai laptop bisa tahan lama : 1. Charger baterai baru sebelum digunakan
2. Apabila laptop dinyalakan dan baterai sudah terisi penuh 100%, cabut daya listrik yang terhubung. Karena sumber listrik akan membuat baterai akan terus dalam keadaan charge (mengisi ulang).
3. Panas yang signifikan akan berdampak pada masa pakai baterai. Apabila baterai dilepas dari badan laptop, letakkan di tempat sejuk.
4. Ketika laptop digunakan sebagai pengganti desktop, keluarkan baterai dan hanya menjalankan laptop langsung dari power supply.
5. Jauhkan baterai cadangan dari baterai yang sedang diisi ulang.
6. Tambahan RAM pada laptop bisa mengurangi konsumsi baterai sebagai sumber daya intensif.
7. Buat hard drive seefektif mungkin dengan sering melakukan defragging. Dengan demikian hard drive bisa cepat melakukan pekerjaan sehingga meminimalisir kebutuhan pemakaian baterai.
8. Mengurangi penggunaan CD/DVD Drive.
9. Bersihkan logam kontak baterai setiap beberapa bulan dengan kain yang dibasahi alkohol. Cara ini akan mempertahankan daya baterai lebih efektif.
10. Penggunaan ReviverSoft Battery Optimizer bisa merawat perangkat laptop begitu pun dengan baterai.
11. Jika baterai tidak digunakan simpanlah baterai pada suhu yang dingin dan kering. Sebelum melepas baterai, isi baterai hingga penuh terlebih dahulu, dan jangan didiamkan terlalu lama.

Baca juga artikel ini :Cara Merawat Leptop

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Di Like yah !

Popular Posts

Follow Me !

1

Link Teman

Search

Memuat...

Featured Posts