Jumat, 13 Januari 2017

Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif

Gambar by google
 Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif

Pengalaman ini terjadi waktu saat Saya hendak mengetik “data kependudukan” yang di suruh oleh bapak Saya. Namun ketika Saya menulis, ternyata pada tombol “K” malah menuliskan angka “2” hal ini sama dengan saat Saya menekan tombol “FN”. Permasalahan juga berdampak pada huruf-huruf lain yang mempunyai kombinasi tombol seperti angka : “U” mengeluarkan angkat “4” dan huruf “I” mengeluarkan angka “5” dan seterusnya.

Tentu saja hal ini sangat membuat jengkel Saya, di samping tugas yang di berikan bapak Saya ini harus segera di selesaikan karena data tersebut akan segera di setorkan kepada kantor kecamatan.
Dalam keadaan bingung dan gelisah :D Saya pun berniat untuk browsing internet karena waktu itu Saya mendapatkan free access internet pada modem Saya. Kemudian pada saat itu juga Saya pun browsing dan mencari penyelesaian terhadap masalah Saya saat itu.

Dan Alhamdulilah, akhirnya Saya menemukan Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif pada sebuah forum yang sudah populer saat ini di Indonesia. Kemudian tanpa berfikir panjang Saya pun segera mempraktekan ilmu yang baru saja Saya dapat tersebut. Dan akhirnya berhasil juga.

Berikut merupakan Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif :
  • Penyelesaian Untuk Tombol Keyboard Komputer
    • Tekan kombinasi tombol Fn+F11+NumbLock
    • Tekan kombinasi tombol CTRL+Shift+NumbLock
Kombinasi tombol di atas merupakan kombinasi yang di gunakana untuk Mengatasi Tombol FN yang selalu aktif pada tombol keyboard Komputer. Pilih salah satu dari kedua kombinasi tombol di atas, jika kombinasi tombol nomor satu masih belum bisa Anda bisa mencoba kombinasi tombol yang kedua.
  • Penyelesaian Untuk Tombol Keyboard Laptop
    • Tekan kombinasi tombol Fn+NumbLock
    • Tekan kombinasi tombol Fn+F11
    • Tekan kombinasi tombol CTRL+Shift+NumbLock
Kombinasi tombol di atas merupakan kombinasi yang di gunakan untuk Mengatasi Tombol FN yang selalu Aktif pada tombol keyboard Laptop. Karena pada keyboard setiap Laptop mempunyai letak tombol yang berbeda seperti halnya tombol NumbLock dan ScrollLock. Maka untuk cara mengatasinya pun berbeda juga. Anda dapat mencoba satu persatu dari kombinasi tombol di atas. Dan semoga sukses!

Semua permasalahan pasti ada cara untuk menyelesaikannya. Jadi jangan pernah ragu untuk mencoba dan mencari cara agar permasalahan Anda dapat segera terselesaikan. Jadi semoga artikel di atas dapat memberikan solusi dan menyelesaikan permasalahan Anda saat ini.

Mungkin hanya sampai di sini saja artikel tentang Cara Mengatasi Tombol FN yang Selalu Aktif. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa untuk memberikan komentar Anda tentang artikel di atas. Terima Kasih!!!

2 komentar: